Hightlight
- Farmasi
- Laboratorium
- Medical Checkup
- Radiologi
Sejarah RS Universitas Muhammadiyah Malang
Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.
Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai.
Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.
Visi :
Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan komprehensif, bermutu tinggi, aman dan efektif.
Misi :
- Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara utuh, terpadu dan bermutu serta meminimalisasi kejadian infeksi
- Menyelenggarakan manajemen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
- Penguasaan ilmu dan teknologi serta pengembangan layanan unggulan.
- Memperhatikan dan merespon keluhan/kritik dan hak pasien beserta keluarga
- Menjadi tempat pendidikan dan penelitian tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Motto :
“Layananku Pengabdianku”
Layanan
1. Instalasi Rawat Inap
2. Instalasi Rawat Jalan
3. Instalasi Gawat Darurat
4. Instalasi Farmasi
5. Instalasi Radiologi
6. Instalasi Laboratorium
7. Instalasi Kamar Operasi
8. Instalasi Diagnostik dan Intervensi Kardiovaskular
9. Layanan Hemodialisis (Cuci Darah)
10. Paket Medical Check-Up
11. Pusat Vaksin
Maps
Contact
Opening Hours
Video
FAQ's
Hemodialisis
Hemodialisis berasal dari kata “hemo” artinya darah, dan “dialisis ” artinya pemisahan zat-zat terlarut. Hemodialisis berarti proses pembersihan darah dari zat-zat sampah, melalui proses penyaringan di luar tubuh. Hemodialisis menggunakan ginjal buatan berupa mesin dialisis.
Instalasi Diagnostik dan Intervensi Kardiovaskuler
Instalasi Diagnostik dan Intervensi Kardiovaskular (IDIK) merupakah sebuah layanan yang berfokus kepada penatalaksanaan kardiovaskular. Selain sebagai sarana penunjang / diagnostik, layanan IDIK juga dapat melakukan intervensi / upaya dalam meningkatkan kondisi kesehatan pasien.
Ketentuan Reservasi Online
1. Reservasi Online dilakukan minimal H-3 dan maksimal H-30 sebelum hari pemeriksaan. Pasien WAJIB datang sebelum jam praktik dimulai untuk melakukan verifikasi di loket pendaftaran pada hari H pemeriksaan. 2. Khusus Pasien Peserta BPJS Kesehatan wajib melakukan Finger Print (untuk poliklinik tertentu sesuai aturan BPJS Kesehatan yang berlaku). 3. Bila ada perubahan jadwal (sesuai konfirmasi dokter yang bersangkutan) Layanan Pelanggan kami akan menghubungi anda via telepon / SMS / WhatsApp (dimohon mencantumkan nomor ponsel yang aktif saat melakukan reservasi). 4. Seluruh Reservasi yang bertepatan dengan Hari Libur Nasional & Cuti Bersama akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. Silahkan melakukan penjadwalan ulang di Resepsionis dengan menunjukkan Bukti Reservasi.
Persyaratan Administrasi
1. Kartu Pasien / Kartu Berobat Asli (memiliki BARCODE bagi pasien lama) 2. Membawa Kartu BPJS asli 3. Membawa KTP asli 4. Membawa Kartu Keluarga (bagi yang belum mempunyai KTP) 5. Membawa Surat Kelahiran/Akte bagi pasien Anak (pasien baru) 6. Membawa Surat Rujukan Asli dari FASKES (atau Surat Kontrol untuk kunjungan ulang)